Teheran, LiputanIslam.com –  Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) memperingatkan Amerika Serikat (AS) mengenai “potensi konfrontasi” jika AS menerapkan sanksi terhadap para pemimpin dan pejabat militer Iran.

Sebagaimana dilaporkan Fars, peringatan itu dinyatakan IRGC, Jumat (8/11/2019), empat hari setelah Washington memberlakukan sanksi ekonomi baru terhadap sembilan orang yang dekat dengan Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayid Ali Khamenei.

IRGC menegaskan bahwa “penerapan sanksi AS terhadap Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran menambah tekad para pembela revolusi untuk menerapkan skenario mereka dalam menghadapi Setan Besar (AS) dan para sekutu Gedung Putih.”

Baca: Iran Tembak Jatuh Drone Dekat Teluk Persia, AS Mengaku Bukan Miliknya

Senin lalu AS mengumumkan sanksi ekonomi baru terhadap sembilan orang dan entitas yang dekat dengan Ayatullah Khamenei, termasuk putranya, bersamaan dengan peringatan 40 tahun peristiwa pendudukan kedutaan besar AS di Teheran oleh mahasiswa pada tahun 1979.

Baca: Tankernya Diserang, Iran: Laut Merah Tidak Aman

Ketegangan di kawasan Teluk Persia belakangan meningkat tajam hingga ke level yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah Washington melontarkan tuduhan yang dibantah oleh Teheran bahwa Iran menyerang ataupun menghasut kelompok lain agar menyerang kapal tanker minyak di Teluk Persia. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*