Iran panglima IRGC jafariTeheran, LiputanIslam.com – Panglima Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), Mayjen Mohammad Ali Jafari menyatakan bahwa semua wilayah perbatasan Iran tetap dalam kondisi aman. Dia beralasan bahwa keamanan perbatasan Iran terpelihara karena siapapun, tak terkecuali Amerika Serikat (AS), tidak berani mengusik wilayah perbatasan Republik Islam Iran.

Hal tersebut dinyatakan Jafari dalam kata sambutannya pada sebuah acara mengenang para pahlawan Iran di provinsi Semnan yang terletak di sebelah timur Teheran. Dia mengatakan bahwa stabilitas dan keamanan Iran yang ada sekarang adalah berkat era perang “Pertahanan Suci” (1980-1988).

“Ketika banyak negara menyebut Iran sekarang bagaikan pulau yang tenang di tengah kawasan bergolak maka ini tak lain kembali kepada tekad kita untuk tidak akan pernah membiarkan musuh-musuh berbuat onar di negara kita dalam era Pertahanan Suci yang berlangsung delapan tahun dan ‘era fitnah’ yang berlangsung delapan bulan,” ungkap Jafari, sebagaimana dikutip al-Alam. Era fitnah yang dimaksud ialah peristiwa insiden protes dan kerusuhan yang terjadi menyusul pemilu presiden Iran pada tahun 2009.

Jafari menyinggung peristiwa invasi AS terhadap Afghanistan sebelum kemudian terhadap Irak. Dia mengatakan bahwa terhadap Iran AS hanya berani menerapkan boikot. Menurut Jafari, AS memang tidak berani berpikir untuk mengagresi Iran ketika Washington melihat kesiapan bangsa Iran tidaklah main-main dalam membela dan mempertahankan negara dan sistem pemerintahan Wilayatul Faqih.

Panglima IRGC kemudian menegaskan bahwa semua prestasi yang telah dicapai oleh bangsa Iran ini merupakan berkah darah para pahlawan dan syuhada, menjadi teladan bagi sebagian negara dalam menggalang martabat dan kehormatan Islamiah, dan menjadi bukti kejayaan Iran di dunia serta tegaknya keamanan di dalam negeri Republik Islam ini. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL