iran hossein salamiTeheran, LiputanIslam.com –  Wakil Komandan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Brigjen Hossein Salami menegaskan bahwa beberapa kawasan yang belakangan dikuasai oleh pasukan teroris takfiri di Khan Tuman, provinsi Aleppo, Suriah, pasti akan kembali ke tangan Pasukan Arab Suriah (SAA) dan sekutunya.

“Perubahan yang terjadi di sana secara strategis tidak akan mempengaruhi garis besar situasi di lapangan,” ungkapnya dalam jumpa pers di sela-sela pertemuan bertema Pemikiran Strategis Pemimpin Revolusi Islam, Selasa (11/5) sebagaimana dilansir FNA.

Dia menambahkan, “Kami yakin sepenuhnya terhadap masa depan situasi lapangan di Suriah, kami memandang pemerintah Suriah sebagai bagian dari kubu muqamawah (resistensi), dan kami menguasai penuh situasi di sana. Perubahan sepele ini tidak akan berpengaruh pada peta perang besar yang terjadi di negara ini.”

Menurutnya, dewasa ini sedang dilakukan upaya untuk merebut kembali kawasan-kawasan yang diduduki oleh serdadu takfiri tersebut.

Mengenai kekuatan kubu muqawamah dia mengatakan, “Poros muqawamah jauh lebih terkoordinasi dibanding sebelumnya, dan Hizbullah adalah kekuatan pertahanan yang tangguh di dunia Islam sehingga menjadi kebanggaan umat Islam.”

Brigjen Salami juga memastikan bahwa faksi-faksi jihad Palestina sekarang lebih tangguh dibanding dulu.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa situasi di lapangan maupun di kancah politik Suriah tidak akan pernah menjurus kepada apa yang menjadi selera dan angan-angan politik kubu antagonis Amerika Serikat dan Eropa serta rezim-rezim sekutunya di kawasan Timteng. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL