Teheran, LiputanIslam.com –  Hubungan Iran dengan Amerika Serikat (AS) terus memanas sejak Donald Trump menjabat sebagai presiden negara ini lalu melontarkan pernyataan-pernyataan bernada ancaman terhadap Iran, dan Iranpun mereaksinya dengan nada yang tak kalah kencangnya.

Panglima Pasukan Dirgantara Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Brigjen Amir Ali Hajizadeh menyebut pernyataan beberapa pejabat AS tentang Iran dusta belaka, dan IRGC siap “merudal kepala mereka” jika mereka bertindak ngawur.

“Jika musuh berbuat salah sedikit saja maka rudal-rudal kami akan menimpa kepala mereka,” tegasnya di sela-sela latihan perang Pasukan Dirgantara IRGC di kawasan Semnan, Iran, Sabtu (4/2/2017), seperti dilansir Tasnim.

Mengenai kekuatan militer Iran dia menjelaskan, “Mengingat bahwa kami mengetahui seberapa besar kekuatan kami, maka saya pastikan bahwa ancaman asing terhadap pemerintahan Islam kami bukanlah barang baru…. Proses pengembangan kekuatan kami sudah berjalan lebih dari 37 tahun, dan kami juga bersandar pada kekuatan ilahiah yang tak terkalahkan, sementara AS hanya mengandalkan perlengkapan dan kekuatan materi saja…Iranlah yang akan menang dalam peristiwa apapun yang terjadi dalam kondisi ini.”

Dia menambahkan bahwa isu ujicoba rudal dan proyek nuklir Iran telah dijadikan dalih oleh AS dalam permusuhannya terhadap Iran.

Mengenai latihan perang itu sendiri dia mengatakan bahwa semua sistem dan perlengkapan canggih yang digunakan dalam latihan di area seluas 35,000 km persegi di tengah gurun ini, termasuk sistem radar dan sistem pertahanan rudal dibuat oleh Iran sendiri.

Di pihak lain, Menteri Pertahanan AS James Mattis di hari yang sama menyebut Iran negara paling getol mensponsori terorisme.

“Mengenai Iran, ini adalah negara terbesar terorisme di dunia,” katanya kepada dalam konferensi pers di Tokyo. Tapi dia kemudian menambahkan bahwa dewasa ini  AS tidak perlu menambahkan pasukannya di Timteng. (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL