irgc ramezan sharifKermanshah, LiputanIslam.com – Kepala Bidang Humas Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Brigjen Ramezan Sharif menilai Israel tidak berani berbuat terhadap Iran karena “benar-benar takut” terhadap balasan yang akan mereka peroleh dari Iran. Dia juga menyatakan bahwa Iran sudah mendekati apa yang dikatakan oleh Imam Khomaini bahwa jalan menuju al-Quds melintas dari Karbala.

Dalam acara peringatan hari pembebasan kota Khoramshar yang berlangsung di Kermanshah Kamis (22/5) dia mengatakan, “Israel benar-benar takut kepada kekuatan Iran melancarkan serangan balasan.”

Sharif menegaskan bahwa Israel selalu berkoar karena tidak mampu berbuat, karena seandainya dapat berbuat maka ia tidak akan banyak bicara melainkan mengambil keputusan dan bertindak. Sharif mengambil contoh serangan yang terjadi terhadap Suriah. “Beberapa tahun silam,” ujar dia, “para arogan berani mengebom instalasi nuklir yang mereka rasa mencurigakan di Suriah, dan lembaga-lembaga internasionalpun sama sekali tidak memrotesnya.”

Kepala Bidang Humas IRGC menyatakan bahwa masyarakat dunia percaya kepada status damai instalasi nuklir Iran. “Semua orang mengetahui bahwa Republik Islam Iran tidak berambisi meraih senjata nuklir,” ujar Sharif sembari memastikan bahwa AS dan Israel sengaja mencari-cari alasan semata-mata demi menghadang pesatnya kemajuan Iran.

Dia kemudian menyebutkan sebab mengapa Israel tidak berani melakukan tindakan kongkret terhadap Iran sebagaimana yang terjadi pada Suriah. “Ini karena mereka memang takut terhadap kemampuan Iran untuk membalas. Masalah ketakutan ini bukan bersifat propaganda dan metafora belaka, melainkan memang ada kekuatan nyata yang menundukkan rezim Zionis,” tandas Sharif.

Menurut Sharif, setelah 50 tahun Israel akhirnya menanggung kekalahan dalam wacana militer revolusi Islam Iran. Dia mengatakan, “Menurut pernyataan Ketua Mahkamah Agung Rezim Zionis sendiri, Israel kalah dalam perang frontal.”

Pejabat Israel itu, lanjut Sharif, menegaskan bahwa masa keras kepala Israel sudah berlalu dan kini sudah terbentuk front perlawanan. Sharif mengatakan, “Kubu antagonis sudah 30-an bulan mengerahkan segenap kemampuannya di Suriah tapi tidak membuahkan hasil.”

Dia menambahkan, “Sekarang sudah terbukti bahwa wacana yang mengemuka di kawasan (Timur Tengah) adalah wacana resistensi, dan tahap demi tahap kita akan mendekati apa yang dikatakan oleh Imam Khomaini bahwa jalan menuju al-Quds akan melintas dari Karbala.”

Brigjen Ramezan Sharif lantas menegaskan bahwa semua kebanggaan yang telah diraih oleh bangsa Iran adalah berkat ketaatan mereka kepada Imam Khomaini dan penerusnya, Ayatullah Ali Khamenei. (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL