Teheran, LiputanIslam.com –  Wakil Komandan Umum Korps Garda Revolusi Islam Iran Brigjen Hossein Salami menegaskan pihaknya sanggup meluluh lantakkan semua pangkalan militer musuh Iran.

“Kami telah menggambar pergerakan musuh, dan asal mau maka kami sanggup menghancurkan manapun pangkalan militer mereka… Kami menggambar sumber-sumber vital musuh, kami memiliki kemampuan defensif dan ofensif, dan sebagian kemampuan ini telah kami perlihatkan dalam beberapa latihan perang, ” tegas Salami dalam sebuah pernyataannya di kota Sari, Iran, Kamis (26/4/2018).

Dia menambahkan, “Kami telah membangun kekuatan secara mandiri, kami tidak mengandalkan kekuatan asing. Kami telah mencapai level kekuatan ini di udara, laut, dan darat sehingga akan dapat mematahkan segala serangan militer musuh, betapapun besar, luas, dan kuatnya serangan itu.”

Mengenai kemampuan maritim pasukan Iran dia mengatakan, “Hal yang paling menggelisahkan pihak musuh sekarang ialah ketidak mampuan mereka berbuat apapun jika sesuatu terjadi di laut.”

Karena itu, lanjutnya, musuh-musuh Iran sekarang beralih dari laut ke udara, namun di udarapun Iran sekarang juga tangguh.

“15 tahun silam kami tidak memiliki teknologi kekuatan udara, tapi sekarang kami memiliki radar-radar canggih dan sisitem-sistem rudal jarak jauh yang paling mutakhir berkat upaya para pakar kami sendiri, dan kami tidak membutuhkan satupun pihak lain,” ujarnya.

Mengenai opsi perang di meja musuh Iran, dia mengatakan, “Kami telah mengandaskan skenario militer sehingga Presiden Amerika Serikat sekarang tidak membicarakan opsi militer lagi.”

Pada 20 April lalu, Salami memberikan peringatan keras kepada Rezim Zionis Israel dengan menegaskan, “Kalian jangan mengandalkan pangkalan-pangkalan udara kalian, sebab semua itu adalah target serangan (Iran)…  Jari-jari kami ada di atas tombol, rudal-rudal siap melesat. Kami siap melesatkannya kapanpun musuh bermaksud berbuat sesuatu terhadap kami. Kami telah mempelajari taktik mengalahkan musuh. Kami dapat menyasar kepentingan-kepentingan vital musuh di manapun kami menghendakinya.”  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL