Teheran, LiputanIslam.com –  Wakil Panglima Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), Brigjen Hossein Salami menegaskan Iran sanggup mencegat Amerika Serikat (AS) di udara, darat dan laut.

“Iran sekarang sanggup mencegat AS melalui udara, darat dan laut (di kawasan Teluk Persia)… AS berada dalam proses kejatuhannya secara politik dan militer. Fakta ini nyata, bukan ilusi,” ujar Salami dalam pidato pada sebuah rapat akbar di Lapangan Imam Hussein, Teheran, Ahad (30/12/2018), pada peringatan peristiwa 30 Desember berupa pemberantasan kerusuhan pasca pemilu presiden tahun 2009.

Dia mengatakan bahwa salah satu manifestasi terpenting dari proses kejatuhan AS itu adalah penarikan pasukan AS dari kawasan dengan tangan kosong tanpa meraih keuntungan apapun.

Dia menambahkan bahwa AS sedang menderita depresi, karena meneken perjanjian nuklir tapi kemudian keluar darinya, sedangkan di Suriah dan Irak telah menghamburkan dana miliaran dolar tanpa mendapatkan laba sama sekali.

Dia melanjutkan bahwa meskipun demikian, AS tetap mengincar bangsa Iran sebagai sasaran konspirasinya.

“Meskipun kalah, AS masih terfokus pada orang-orang Iran, tapi yakinlah bahwa kali inipun mereka juga akan kalah,” sumbar Salami.

Dia memastikan bangsa Iran kini lebih tangguh, optimis, loyal kepada pemimpinnya, dan konsisten kepada cita-citanya. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*