iran ali fadaviTeheran, LiputanIslam.com – Panglima AL Korps Garda Revolusi Islam Iran (Pasdaran/IRGC) Laksamana Ali Fadavi menegaskan bahwa IRGC dapat menenggelamkan kapal induk Amerika Serikat (AS).

“Para petinggi militer AS mengatakan bahwa mereka menghabiskan dana 13 milyar Dolar AS untuk membuat kapal induk, tapi IRGC dapat menenggelamkannya hanya dengan perahu-perahu cepat,” ungkap Fadavi di sela-sela pertemuan dengan delegasi militer Oman pimpinan Mayjen Salim bin Musallam bin Ali Qatan, Minggu (18/1/2015), sebagaimana dilansir Sepahnews.

Dia menambahkan, “AS melontar ancaman terhadap Iran, dan meskipun tidak dalam posisi dapat membuktikan ancaman itu mereka tetap saja melontarkan ancaman demikian.”

Menurutnya, IRGC sudah sedemikian perkasa sehingga tidak pernah menganggap ancaman itu sebagai sesuatu yang penting, dan AS sendiri mengakui harus mengubah strategi maritimnya di depan IRGC di Teluk Persia.

Dia mengingatkan bahwa musuh sejati negara-negara Islam adalah AS dan Rezim Zionis Israel, sedangkan negara-negara regional sendiri adalah ibarat satu keluarga besar, dan Teheran berjuang keras menegakkan keamanan di Selat Hormuz hingga membuahkan kehormatan negara-negara regional.

Fadavi juga menyebutkan bahwa hubungan Iran dengan negara-negara jirannya memiliki akar historis yang sangat mendalam, terutama dengan Oman. Menurutnya, sejak dulu sampai sekarang hubungan antara Iran dan Oman sangat mesra dan terikat antara lain oleh faktor Teluk Persia dan Selat Hormuz.

Di pihak lain, Mayjen Salim mengaku puas dan gembira atas kunjungannya ke Iran. Dia menyatakan bahwa kunjungan delegasi militer Oman ini dilakukan kerena pentingnya posisi Iran di kawasan. Dia juga mengapreasi dan menyatakan turut bergembira atas banyaknya prestasi besar Iran di berbagai bidang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*