iran balistic missileTeheran, LiputanIslam.com – Pasukan elit Iran, Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), kembali mengingatkan musuh-musuh negara ini supaya jangan coba-coba berpikir untuk melakukan agresi terhadap Iran karena IRGC selalu memantau posisi mereka  dan dapat dengan mudah menyasak pangkalan-pangkalan mereka.

“Sekarang IRGC dapat mengintai musuh di manapun mereka berada, di dekat maupun di tempat jauh,” tandas Deputi Panglima IRGC, Brigjen Hossein Salami, dalam sebuah pidato beberapa saat sebelum khutbah Jumat di Teheran (30/05/2014).

Dalam pidato yang dia sampaikan menyongsong perayaan hari kelahiran Imam Husain ra pada tanggal 3 Syakban yang diperingati sebagai Hari IRGC dan peringatan haul pendiri Republik Islam Iran, Imam Khomaini, Salami menambahkan, “Keterampilan IRGC adalah menghentikan ilusi-ilusi musuh, dan negara-negara yang terinspirasi oleh IRGC telah berhasil menghadang batatentara dunia di wilayah timur Mediteranian.”

Menyinggung negosiasi nuklir Iran dengan Barat, Brigjen Salami juga menyebutkan besarnya kapasitas IRGC untuk membeking institusi diplomasi Iran. “Istitusi diplomasi harus berpijak pada kapasitas yang telah dibangun oleh IRGC sehingga jangan pernah mundur barang satu langkah,” tandasnya.

“Sekarang,” lanjut dia, “IRGC tidak akan pernah membiarkan musuh menatap perbatasan Iran dengan sorotan agresif, sebab dengan dukungan Pemimpin Besar (Ayatullah Ali Khamenei) IRGC dapat merobek angkasa dan menjangkau semua pangkalan musuh… Musuh ada dalam pantauan kami. Mereka ada di zona tembak peluru kami, dan seandainya kami memiliki niat buruk maka bisa saja kami menggempur kepentingan-kepentingan vital mereka tanpa pertimbangan lagi.”

Deputi Panglima IRGC memastikan apa yang dia dikatakan itu bukan sekedar gertakan. Dia menegaskan, “Pihak musuh sendiri mengetahui bahwa ini bukan sekedar gertakan dan omong besar. Kita memiliki lebih dari 500 batalyon yang sudah terlembaga dan berasal dari rakyat yang siap memberikan pelajaran yang menjerakan bagi musuh.” (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL