اعتقال باكستانيين وافغان ارادوا العبور من ايران للالتحاق بداعشTeheran, LiputanIslam.com – Menteri Dalam Negeri Iran Abdolreza Rahmani Fazli menyatakan pihaknya telah menangkap beberapa warga Pakistan dan Afghanistan yang hendak ke Irak melalui wilayah Iran untuk bergabung dengan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Hal tersebut dia kemukakan di hadapan wartawan di Teheran Senin (8/9) sembari menepis berita-berita yang menyebutkan bahwa di Iran terdapat pegiat ISIS yang bergerak untuk rekrutmen anggota ISIS.

“Keamanan terjaga sepenuhnya di semua wilayah perbatasan. Berita itu sama sekali tidak benar. Mereka menebar banyak klaim di media dan sebagian di internet serta mengatakan menjalin komunikasi dengan orang-orang tertentu di dalam Iran. Warga kami sangat waspada di berbagai wilayah perbatasan, sebagaimana aparat keamanan juga terus melakukan pemantauan dengan sangat cermat,” ungkap Fazli, sebagaimana dikutip Alalam.

Dia menjelaskan bahwa wajar apabila ada sebagian orang dari Pakistan dan Afghanistan yang bermaksud ke Irak mencoba melintasi wilayah Iran.

“Kami telah mencegah mereka masuk ke Iran dan melintasi negara ini, namun ada pula kasus-kasus penangkapan dalam masalah ini,” ujarnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL