Juru bicara Kemlu Iran Behram Ghasemi

Teheran, LiputanIslam.com –  Pemerintah Iran menyerukan kepada pasukan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi agar menyudahi blokade udaranya terhadap Yaman demi membuka jalur udara untuk pengiriman bantuan dan pemberian pertolongan secepatnya kepada para korban luka serangan udara Saudi dan sekutunya terhadap para pelayat di Sanaa, ibu kota Yaman.

“Republik Islam Iran siap mengirim bantuan kemanusiaan, termasuk tim medis, bahan makanan dan obat-obatan kepada para korban luka, di samping evakuasi mereka ke rumah sakit Iran untuk mendapatkan perawatan,” ujar juru bicara Kemlu Iran Behran Ghasemi, Minggu (9/10/2016).

Seruan ini disampaikan Iran menyusul serangan brutal Arab Saudi dan sekutunya yang telah menggugurkan ratusan pelayat di Sanaa, ibu kota Yaman, sehari sebelumnya. (Baca: Korban Meninggal Serangan Saudi cs di Sanaa Jadi 140 Orang, PBB dan AS Angkat Bicara)

Bersamaan dengan ini, ketua parlemen Iran Ali Larijani, dalam pesannya kepada ketua Majelis Perwakilan Yaman Yahya Ali al-Raei, menyatakan Iran siap merawat para korban luka di rumah sakit Iran melalui koordinasi dengan PBB, Komite Internasional Palang Merah, dan Bulan Sabit Merah.   (mm/irna/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL