Teheran, LiputanIslam.com – Jubir pemerintah Iran Mohammad Baqir Nobakht mengecam perilaku Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan menyebutnya mirip dengan gembong bandit dalam film-film Coboy.

“Melihat Trump mengingatkan saya pada film-film Coboy dan gembong kawanan bandit di dalamnya,” ujar Nobakht dalam jumpa pers mingguannya, Selasa (22/5/2018).

Dia mengatakan, “Menlu AS kemarin mengancam bahwa jika Iran tidak berbuat seperti apa yang dikehendaki AS maka AS akan menempuh tindakan-tindakan keras terhadap Iran. Sudah ada tanggapan resmi atasnya dari Presiden Republik Islam Iran.”

Nobakth menjelaskan bahwa aksi permusuhan AS terhadap Iran bukanlah cerita baru, melainkan sudah kontinyu dilakukan AS, baik langsung maupun melalui para antek dan ekornya di kawasan, termasuk dengan perang dan blokade.

“Tapi semua itu sia-sia, dan Iran justru semakin kuat meskipun semua itu ditujukan untuk melemahkan dan menghantam Iran,” tegasnya.

Dia juga memastikan bahwa bangsa Iran akan tetap solid melawan segala bentuk tekanan, apalagi sejarah sudah mencatat betapa perlawanan terhadap AS justru membuat Iran menjadi semakin berwibawa dan tangguh. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*