Teheran, LiputanIslam.com –  Menteri Keamanan Iran Mahmoud Alavi menyatakan pihaknya telah menyebar peralatan canggih di Suriah untuk memantau secara cermat markas-markas teroris di negara ini.

Dalam sebuah forum yang membahas mengenai pemilu presiden Iran mendatang, Selasa (14/3/2017), Alavi menyatakan keamanan yang dinikmati oleh negaranya menjadi anugerah yang sangat istimewa, mengingat negara-negara lain di sekitarnya terdera oleh krisis keamanan dan stabilitas.

“Keamanan yang dominan di Republik Islam Iran merupakan hak bangsa negara ini, dan menjamin keamanan rakyat tentu sudah menjadi kewajiban pemerintah ,” katanya.

Dia menambahkan bahwa komoditas yang diekspor Iran adalah “komoditas keamanan.”

“Dewasa ini tim-tim Kementerian Keamanan Iran memasang sarana-sarana terkuat di Suriah uuntuk memantau secara akurat markas-markas para teroris melalui penyediaan data-data yang diperlukan,” terangnya, tanpa menjelaskan apa saja peralatan yang dikirim ke Suriah itu.

Mengenai pilpres Iran, Alavi menegaskan keharusan partisipasi aktif rakyat karena dengan partisipasi ini Iran dapat menangkal serangan dari luar.

“Semakin besar partisipasi rakyat semakin besar pula pengaruhnya,” tegasnya.

Dia juga menegaskan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memantau keadaan dan menjaga keamanan demi suksesnya pemilu ini. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL