syuhada palestinaRamallah, LiputanIslam.com –   Juru bicara Perdana Menteri Rezim Zionis Israel Ofir Gendelman mengecam pernyataan Duta Besar Iran untuk Lebanon Mohammad Fathali bahwa Teheran akan memberikan bantuan dana kepada keluarga para syuhada Palestina.

“Iran menyokong para teroris Palestina anti Israel, dan inilah yang kami kecam… Setelah menjalin perjanjian dengan negara-negara besar, Iran semakin bernyali untuk melanjutkan peranan utamanya dalam terorisme internasional,” kata Gendelman, seperti dilansir Palestine Today, Kamis (25/2).

Jerussalem Post melaporkan bahwa dalam konferensi pers di Beirut, Rabu (24/2), yang dihadiri oleh beberapa pemimpin faksi Palestina, Mohammad Fathali mengatakan, “Dalam rangka melanjutkan dukungan Iran kepada rakyat tertindas Palestina, Iran mengumumkan  keputusannya untuk memberikan bantuan finansial kepada keluarga para syuhada Palestina yang gugur dalam Intifada al-Quds.”

Jerussalem Post, demikian pula IRNA, menyebutkan bahwa menurut Fathali, setiap keluarga syahid Palestina itu akan menerima bantuan uang sebesar USD 7,000, sementara keluarga yang rumahnya dihancurkan oleh pasukan Israel, IDF, akan menerima USD 30,000. Bantuan ini akan disalurkan melalui cabang Shahid Institution yang didirikan di Iran pada tahun 1992. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL