Iran Amir-AbdollahianBeirut, LiputanIslam.com – Deputi Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Urusan Arab dan Afrika, Hossein Amir Abdollahian, menegaskan negaranya akan terus mendukung sepenuhnya para pejuang Palestina dalam melawan kekejaman Rezim Zionis Israel. Dia juga memastikan bahwa pejuang Palestina baru selama ini baru mengerahkan sebagian kecil kemampuan militernya.

Dalam konferensi pers bersama Menlu Lebanon Gibran Bassil di Beirut, Lebanon, Sabtu (26/7) Abdollahian juga mengapresiasi upaya keras Bassil untuk membawa kasus kejahatan perang Israel terhadap bangsa Palestina ke lembaga-lembaga internasional dan pengadilan kejahatan perang.

“Kami mengikuti sepak terjang Republik Lebanon dalam upaya mendukung pejuang Palestina di Gaza, dan kamipun mengerahkan segenap kemampuan dan potensi yang tersedia untuk mencegah berlanjutnya pembantaian dan kejahatan Rezim Zionis terhadap orang-orang yang tak berdosa di Gaza,” ungkap Abdollahian, sebagaimana dilansir IRNA.

Menurutnya, kemampuan para pejuang Palestina masih sangat besar untuk terus melawan Israel. Dia mengatakan, “Para pejuang Palestina masih sangat tangguh untuk melanjutkan perlawanan heroik ini. Dalam pertempuran yang sudah berjalan tiga pekan ini mereka belum mengerahkan kemampuan militernya kecuali baru 3 persen.”

Lebih jauh, dia mengaku heran menyaksikan kebungkaman sebagian negara menyaksikan serangan brutal Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL