Iran Amir-AbdollahianTeheran, LiputanIslam.com – Pemerintah Republik Islam Iran menilai apa yang dilakukan militan Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Mosul hanya adegan sesaat dan akan segera berakhir.

“Operasi teror yang terjadi di Mosul hanya sementara dan akan segera sirna,” ujar Deputi Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir Abdollahian, sebagaimana dilansir al-Alam Jumat (13/6/2014).

Dia menambahkan, “Kegagahberanian angkatan bersenjata Irak telah mengejutkan dan membingungkan ISIS dan para pendukungnya.”

Kamis (12/6/2014) Presiden Iran Hassan Rouhani menghubungi Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki via telefon menyatakan urgensi penumpasan terorisme. Dia juga menekankan pentingnya peranan ulama besar Syiah Irak, Ayatullah Ali al-Sistani, yang juga telah menyerukan keharusan perang melawan teroris.

Presiden Iran menegaskan rakyat dan pemerintah Iran berpihak pada rakyat dan pemerintah Irak, dan karena itu pemerintah Teheran mengerahkan segenap upayanya di tingkat regional dan internasional untuk memerangi para teroris dan mencegah pengiriman teroris ke Irak oleh pihak-pihak yang mensponsori terorisme. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL