West Bank clashesTeheran, LiputanIslam.com – Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab dan Afrika Amir Abdollahian memastikan bahwa kubu pejuang Palestina kini semakin kuat dan dunia akan menyaksikan bagaimana Tepi Barat, sebagaimana Jalur Gaza, sesuai kehendak dan tekad penduduknya juga akan menjadi basis perjuangan melawan rezim Zionis Israel.

“Di tengah perkembangan gerakan kebangkitan Islam dan peristiwa yang terjadi di Suriah rezim Zionis mengira telah menemukan kesempatan, namun ternyata mereka kalah dalam perang delapan hari di Gaza. Kita juga melihat resistensi rakyat Palestina dalam perang Zionis selama 51 hari terhadap Gaza, bagaimana rezim ini terpaksa mundur dalam keadaan hina dan menderita kekalahan, ” ujarnya dalam wawancara dengan lembaga pemberitaan al-Ahed, Lebanon, Senin (3/11).

Dia menyatakan bahwa kelancangan Israel belakangan ini terhadap Masjid al-Aqsa merupakan salah satu bukti kenistaan dan kelemahan rezim penjajah Palestina tersebut.

“Karena menderita kelemahan maka yang mereka lakukan adalah membunuhi orang-orang yang tak berdosa, terutama anak kecil dan kaum perempuan,” katanya.

Dia memastikan bahwa Palestina terus melangkah maju dalam kondisi lebih solid.

“Palestina terus bergerak maju dengan kokoh, dan resistensinyapun lebih solid daripada sebelumnya. Dalam waktu dekat dunia akan melihat Tepi Barat, sebagaimana Jalur Gaza, akan menjadi sentra utama resistensi Palestina, dan ini merupakan tekad bangsa Palestina,” tegasnya.

Dalam wawancara ini dia juga berbicara tentang gerakan terorisme Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dia menilai organisasi radikal takfiri ini sebagai organisasi yang diasuh oleh dinas rahasia Israel, Mossad, dengan tujuan merongrong Islam dan mencemarkan citra agama yang hanif dan penebar kasih sayang ini. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL