Teheran, LiputanIslam.com –  Sekretaris Dewan Kebijaksanaan Iran Mohsen Rezaei menegaskan negaranya akan meratakan kota Tel Aviv dan Haifa dengan tanah jika Israel mencoba “bertindak bodoh” dengan menyerang Iran. Bersamaan dengan ini, ketua parlemen Iran Ali Larijani menyatakan negaranya siap berunding dengan Arab Saudi tanpa syarat.

“Meski Iran memiliki sejarah peradaban yang cemerlang tapi rezim-rezim terdahulunya pada abad-abad silam menjadi antek Inggris, Rusia, dan Amerika sehingga bangsa-bangsa regional bahkan menganggap Iran sekutu Zionis (Israel), tapi rakyat Iran lantas bangkit selama 100 tahun silam, dan Imam Khomaini memimpin rakyat Iran berjalan menuju kebahagiaannya,” katanya di kota Arak, Iran tengah, Sabtu malam lalu (18/2/2017).

Mantan petinggi Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) ini mengatakan bahwa Iran sekarang berhasil menunaikan berbagai misi yang tak dapat dilakukan oleh Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Turki.

Dia menambahkan, “Rudal-rudal kami memiliki kelebihan berupa akurasinya yang sangat tinggi dengan nilai delapan kali lipat harga dulu. Jika Israel berani melancarkan agresi terhadap Iran maka kami akan menjadikan Tel Aviv dan Haifa rata dengan tanah. Tapi tentu kami bukanlah pihak yang menyerukan perang dan petualangan.”  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL