Teheran, LiputanIslam.com –  Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menyatakan negaranya akan memenuhi bantuan kemanusiaan yang diminta oleh Qatar.

Dalam pertemuan dengan mantan Sekjen PBB Kofi Annan di sela-sela Forum Oslo, Norwegia, Selasa (13/6/2017) sembari menyinggung tekanan yang dilancarkan Arab Saudi terhadap Qatar dia mengatakan, “Iran akan memenuhi kebutuhan kemanusiaan yang diminta Qatar dalam situasi ini.”

Di pihak lain, Kofi Annan mengingatkan bahwa semua negara akan ikut rugi jika situasi di kawasan Teluk memanas.

Dia juga menyebut kesuksesan pemilu Iran baru-baru ini sebagai sinyalemen bagus baik Barat.

Zarif mengikuti Forum Oslo yang juga dihadiri oleh mantan menlu Amerika Serikat (AS) John Kerry, Perwakilan Tinggi Uni Eropa Urusan Luar Negeri dan Kebijakan  Keamanan Federica Mogherini, Menlu Norwegia Borge Brende, dan para menteri luar negeri berbagai negara lain.

Pada kesempatan ini Zarif juga mengadakan pertemuan dengan Federica Mogherini untuk membicarakan berbagai isu regional dan global, serta kesepakatan nuklir. Selain juga dia mengadakan pertemuan dengan para menteri luar negeri dari Norwegia, Indonesia, Slovakia, Kroasia, Bosnia, dan Kenya, serta sejumlah tokoh cendikiawan Eropa dan AS. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL