Iran Amir-AbdollahianBerlin, LiputanIslam.com – Deputi Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab dan Afrika, Hossein Amir Abdollahian, mengaku pihaknya telah diberitahu oleh para pejuang Palestina bahwa mereka akan melawan Israel secara lebih sengit dan dengan menggunakan senjata yang lebih canggih jika tidak memenuhi tuntutan bangsa Palestina.

“Gerakan perlawanan menyatakan akan menggunakan senjata lebih canggih dan akan bereaksi keras jika Israel melanggar gencatan senjata dan melanjutkan agresinya terhadap Gaza, atau tidak memenuhi tuntutan bangsa Palestina,” ungkap Abdollahiyan di sela-sela lawatannya ke Berlin, Jerman, sebagaimana diberitakan al-Mayadeen, Kamis (7/8).

Dia menyatakan Israel telah melakukan kesalahan strategis ketika melancarkan operasi militer ke Gaza, dan terbukti negara Zionis itu keliru serta tidak memiliki data dan informasi yang akurat mengenai kondisi Gaza dan kemampuan yang dimiliki oleh para pejuang Gaza.

Menurutnya, keadaan akan semakin menyulitkan Israel jika nanti para pejuang Palestina menggunakan senjata yang lebih canggih.
Dia juga menyinggung pertemuannya dengan Sekjen Jihad Islam Palestina Ramadan Abdullah Shallah di Beirut, Lebanon, pekan lalu, serta pertemuannya dengan para pejabat Jerman di Berlin.

“Dalam pertemuan saya para pejabat Jerman telah saya jelaskan kepada mereka bahwa Rezim Zionis telah menyasar tempat-tempat sipil, dan bahwa jumlah pejuang Palestina yang gugur tidak lebih dari jumlah jari sehingga membuktikan kekandasan Rezim Zionis dalam perang Gaza,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan ada tiga tema yang menjadi materi pembicaraan intensifnya dengan pemerintah Jerman, yaitu perkembangan situasi Gaza dan kejahatan kaum zionis terhadap penduduk Gaza yang terblokade serta perkembangan situasi Irak dan Suriah. Mengenai Irak dia mengingatkan bahwa pengajuan syarat dalam perang melawan teroris di Irak tak ubahnya dengan memberi motivasi kepada para teroris. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL