Sekretaris Dewan Kebijakan Republik Islam Iran, Mohsen Rezaei

Teheran, LiputanIslam.com –  Sejumlah pejabat Iran menanggapi ancaman kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dinyatakan melalui sebuah video propaganda belum lama ini.

Sekretaris Dewan Kebijakan Republik Islam Iran Mohsen Rezaei dalam pesan yang ditujukan kepada ISIS melalui halaman Instagramnya menegaskan, “Pertama, kalian sedang kabur di semua tempat. Sedikit saja kalian bertingkah di Iran atau menyerang kepentingan kami di luar negeri maka kami akan memburu dan memberi kalian pelajaran di mana saja di muka bumi ini.”

Dia menambahkan, “Jika ini terjadi maka petaka akan menimpa kalian, yang akan lebih besar daripada kekalahan kalian di Mosul dan Aleppo di mana kalian belum mendapat ganjaran lebih keras akibat adanya warga sipil dan kaburnya kalian.”

Seperti pernah diberitakan, ISIS merilis video propaganda yang dikhususkan untuk mengancam akan menghabisi para pemimpin Iran.

(Baca: ISIS Siapkan “Brigade Salman al-Farisi” Untuk Habisi Para Pemimpin Iran)

Sementara itu, mantan kepada direktorat keamanan staf umum angkatan bersenjata Iran, Ismail Kosari, menyatakan ISIS melontarkan ancaman demikian karena disuruh juragannya, Amerika Serikat dan Rezim Zionis Israel.

“Ketika AS dan Zionis tak berani mengancam Iran mereka menyuruh ISIS untuk melakukan tindakan demikian dan mengancam Iran,” katanya.

Dia menambahkan, “Ketika kelompok semisal ISIS menjadi alat bagi pihak lain seperti AS, Zionis dan Arab Saudi, mereka mengajarkan kepada ISIS bagaimana dan kapan harus mengancam dan kapan harus diam.”

Menurutnya, prajurit Iran sudah lama meneropong pergerakan ISIS dan karena itu kawanan teroris takfiri ini selalu gagal dan tak dapat berbuat apa-apa terhadap Iran.

“Musuh bisa jadi akan berbuat banyak untuk mengacaukan keamanan Iran, sampai sekarang mereka tak dapat berbuat apa-apa, dan seterusnya mereka tetap demikian,” ungkapnya.

Dia memastikan Iran menerapkan program-program tertentu untuk menangkal infiltrasi para anggota ISIS ke negara ini.

“Mereka sangat berbakat jika sampai bisa mendekati perbatasan Iran. Sekali saja mencoba berbuat maka pasukan keamanan dan militer kita pasti akan menimpakan petaka pada mereka dan mengandaskan apapun kegiatan mereka,” pungkasnya.(mm/asriran/tasnim/fardanews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL