iran ahmad reza pourdastanTeheran, LiputanIslam.com – Panglima Angkatan Darat Republik Islam Iran Brigjen Ahmad Reza Pourdastan mengingatkan bahwa wilayah Irak sejarak 40 kilometer dari perbatasan Iran adalah “garis merah” atau kawasan terlarang bagi kawanan teroris transnasional Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Angkatan Darat Iran siap menumpas geng-geng teroris takfiri ISIS apabila mendekati perbatasan Iran dan mencoba menyusup ke Iran melalui bagian barat perbatasan Iran dengan Irak,” tegasnya.

Dia menambahkan, “Angkatan bersenjata Iran telah menetapkan wilayah Irak sejarak 40 kilometer dari perbatasan Iran sebagai garis merah. Jika kawanan teroris melanggar garis merah ini maka mereka akan mendapat reaksi telak dari Angkatan Bersenjata Iran.”

Menurut Pourdastan, ISIS sudah menerima peringatan ini dan segera menjauh dari wilayah yang telah ditetap Iran tersebut.

Dia juga mengingatkan bahwa Angkatan Bersenjata Iran tahu persis semua taktik yang digunakan oleh para teroris, dan Iran memantau dari dekat pergerakan mereka di Irak. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*