iran hamasBeirut, LiputanIslam.com – Para pejabat Iran telah mengadakan pertemuan dengan seorang petinggi Hamas dan beberapa pejabat gerakan Hizbullah Lebanon. Demikian dilaporkan oleh situs berita al-Watan, Selasa (17/11) sembari menyebutkan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk memperbaiki hubungan Hamas dengan Iran.

Menyusul serangan teror bom mematikan di Beirut, Lebanon, yang terjadi Kamis pekan lalu, Kepala Biro Politik Hamas Khaled Meshaal dan wakilnya, Ismail Haniyeh, menghubungi Sekjen Hizbullah Hassan Nasrallah untuk menyatakan belasungkawa atas tragedi teror yang menewaskan 40 orang dan melukai 200 lainnya tersebut.

Menurut al-Watan, terjadi komunikasi intensif antara Hamas dan Hizbullah usai pertemuan tertutup para tokoh Hizbullah dan para pejabat Iran dengan petinggi Hamas Mousa Abu Marzook di Beirut.

Beberapa sumber menyatakan bahwa pertemuan itu dilakukan untuk memperbaiki hubungan antara Hamas dan Iran yang sempat terusik oleh krisis Suriah. Namun tidak disebutkan apakah pertemuan ini berkaitan dengan memanasnya konflik antara Palestina dan Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL