polisi-iranTeheran, LiputanIslam.com –   Aparat intelijen dan Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) berhasil mengungkap dan menggagalkan rencana serangan teror bom bunuh diri di tempat penyelenggaraan shalat Jumat di Universitas Teheran.

Sebagaimana diberitakan FNA dan dikutip Rai al-Youm, Rabu (28/9/2016), Sekretaris Dewan Kebijaksanaan Iran Mohsen Rezai mengatakan bahwa  pengungkapan dan penggagalan rencana teror itu terjadi Juni lalu manakala para teroris ISIS bermaksud melancarkan peledakan bom sabuk/rompi di tengah jamaah shalat Jumat di halaman Universitas Teheran.

Dia menjelaskan bahwa badan intelijen Iran berhasil memantau pergerakan para anggota ISIS yang menyusup ke wilayah Iran, lalu meringkus mereka ketika mereka sedang dalam perjalanan dari wilayah Kurdistan Iran menuju provinsi Hamadan di bagian barat Iran.

Rezai menambahkan bahwa ini bukan pertama kalinya ISIS berusaha melancarkan serangan teror di wilayah Iran, namun badan intelijen dan IRGC berhasil memantau dan melumpuhkan mereka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL