negosiasi nuklir iranWina, LiputanIslam.com – Perwakilan dari Iran dan enam negara yang tergabung dalam P5+1 melanjutkan perundingannya yang bertele-tele mengenai program nuklir Iran di Wina, Austria, untuk mengupayakan tercapainya perjanjian final dan komprehensif.

Press TV melaporkan, Deputi Menteri Luar Negeri Iran, Abbas Araqchi dan Majid Takh-te Ravanchi, mengadakan pembicaraan dengan Deputi Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Helga Schmid, yang mewakili P5+1 di Wina soal teks kesepakatan komprehensif yang mungkin akan dicapai mengenai program nuklir Iran, Kamis (18/6).

Sementara itu, perundingan tingkat ahli juga terus berjalan antara kedua pihak dan telah memasuki hari kedua pada babak perundingan terbarunya.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa perunding Amerika Serikat (AS) Wendy Sherman juga akan datang ke Wina untuk bergabung dalam negosiasi nuklir Iran.

Perundingan ini dilakukan berdasarkan saling pengertian yang sudah dicapai oleh kedua pihak dalam perundingan di Laussanne, Swiss pada April lalu.

Iran dan lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB (AS, Inggris, Perancis, Rusia, dan Cina) plus Jerman berusaha mencapai perjanjian final mengenai program nuklir Iran paling lambat tanggal 30 Juni mendatang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL