Muskat, LiputanIslam.com –  Komite Kerjasama Gabungan Iran-Oman telah meneken nota kerjasama militer pada pertemuan ke-15  yang berlangsung di Muskat, ibu kota Oman, pada Kamis lalu (18/4/2019), demikian dilaporkan kantor berita resmi Fars milik Iran.

Dalam pertemuan itu Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Oman untuk Operasi dan Perencanaan, Brigjen Hamad bin Rashid Al Baloushi, memimpin pihak Oman, sementara Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran untuk Urusan Internasional, Qadir Nizami, memimpin delegasi Iran.

Di sela-sela pertemuan tahunan komite tersebut juga dilaksanakan latihan bersama tahunan operasi “Pencarian dan Penyelamatan Maritim” antara Angkatan Laut Oman dan Angkatan Laut Iran di Laut Oman, dengan melibatkan helikopter  Angkatan Udara dan Polisi Kerajaan serta partisipasi polisi Penjaga Pantai Oman.

Delegasi militer Iran meninggalkan Oman pada hari Jumat (20/4/2019) dengan beberapa kapal perang Angkatan Laut Iran dan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) setelah digelar seremoni perpisahan resmi oleh para pejabat Oman. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*