Islamabad, LiputanIslam.com –  Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif membantah kabar bahwa Arab Saudi telah menghubungi Iran.

Saat ditanya wartawan tentang kabar itu usai pertemuan dengan para pejabat Pakistan di Islamabad, ibu kota Pakistan, Rabu (31/10/2018), Zarif mengatakan, “Setahuku, tidak terjadi komunikasi demikian, pemerintah Saudi tidak melakukan komunikasi demikian.”

Dia menambahkan, “Pemerintah Saudi perlu mempertimbangkan kembali kebijakan regionalnya, dan jika ini dilakukan maka Republik Islam Iran siap, sebab kami mengharapkan adanya hubungan yang sangat baik negara-negara jiran dengan Iran.”

Zarif juga mengatakan, “Para jiran kami sejauh ini tidak mendapat manfaat dari penciptaan ketegangan dengan Iran, dan kami berharap mereka dapat secepatnya menyudahi kebijakan itu.”

Sehari sebelumnya, laman Alkhaleej Online melaporkan bahwa Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir telah menghubungi para pejabat Iran via telefon. Bersamaan dengan ini, aktivis Saudi pengguna akun Twitter @mujtahidd mencuit bahwa al-Jubeir telah berkunjung ke Qatar tapi di sana tidak mendapat sambutan.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*