Teheran, LiputanIslam.com –   Situs TV Al-Alam, Kamis (22/2/2018), melaporkan bahwa sejumlah  media Arab “tak profesional” belakangan ini kembali membuat berita hoax yang dikaitkan dengan seorang pakar Iran urusan keislaman, Hassan Rahimpour Azghadi.

Disebutkan bahwa media Arab itu telah memelintir pernyataan Azghadi dalam wawancara  dengan TV Ofogh milik Iran lalu menyebutkan bahwa dia telah mengatakan, “Iranlah yang mengeksekusi (diktator Irak mendiang) Saddam Hossein,” atau “Iran berusaha berdominasi di kawasan (Timteng)” dan lain-lain.

Menurut Al-Alam, berita hoax sedemikian rupa sudah berulang kali disebar oleh sebagian media tendensius Arab dengan tujuan mencemarkan citra Iran di mata khalayak regional dan global, dan mengadu domba Iran dengan negara-negara Arab dan Islam.

Direktur TV Ofogh, Javad Ramezani Nejad, kepada Al-Alam membantah keras adanya pernyataan Azghadi sedemikian rupa dalam wawancara itu dan menegaskan bahwa pemberitaan tentang itu oleh beberapa media Arab sama sekali tidak benar. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*