Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Markas Pertahanan Udara Iran “Khatam al-Anbiya’” Brigjen Farzad Ismaili, Senin (20/2/2017), menyatakan dalam waktu dekat ini akan ada “kabar baik” mengenai pengoperasi “sistem pertahanan udara baru” oleh negara ini.

“Kondisi (Iran) sekarang di bidang pertahanan udara memenuhi kebutuhan untuk menghadapi ancaman, dan kesiapan ini terwujud berkat rasa percaya diri kepada kemampuan internal,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa bidang pertahanan udara Iran tahun ini berhasil mengoperasikan sistem pertahanan udara “Talash” yang dapat mendeteksi, memburu dan menghancurkan sasaran-sasaran  pada ketinggian yang sangat dengan bantuan RCS (radar cross-section).

“Kami akan mengumumkan kepada warga bahwa dalam waktu dekat ini akan ada kabar baik mengenai penggunaan sistem pertahanan udara baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) di hari yang sama memulai babak pertama latihan militer yang digelar oleh Angkatan Darat IRGC di sahara bagian tengah negara ini untuk jangka waktu tiga hari.

Dilaporkan bahwa dalam latihan perang ini berbagai sasaran telah dihancurkan oleh rudal-rudal pintar dan akurat dari berbagai kelas. (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL