pasukan irak01Ramadi, LiputanIslam.com – Tentara Irak yang didukung pasukan relawan dan kelompok-kelompok adat berhasil membebaskan dan membersihkan Ramadi, ibu kota provinsi Anbar, dari keberadaan pasukan teroris kelompok ekstrim takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Demikian dikatakan oleh para pejabat lokal provinsi Anbar, bagian barat Irak, sebagaimana diberitakan Alalam, Rabu (26/11).

Bersamaan dengan ini sumber-sumber pasukan keamanan Irak menyatakan pihaknya berhasil memperkuat kontrolnya atas kawasan Sijariyah, Shufiyah dan Hasibah di timur kota Ramadi, dan sebanyak 39 teroris ISIS terbunuh dalam kontak senjata dengan pasukan keamanan di kota ini.

Selain itu, pasukan keamanan yang didukung oleh kelompok-kelompok pasukan adat juga berhasil membebaskan kawasan Mahbubiyah di distrik Hit, sebelah barat Ramadi, dalam sebuah operasi yang menewaskan 22 warga Arab asing anggota ISIS. Dalam operasi ini pasukan keamanan juga telah menjinakkan 60 bom yang ditanam di sisi-sisi jalan dan gedung-gedung pemerintahan.

Dalam peristiwa lain, sejumlah warga Irak terbunuh akibat serangan mortir ISIS di kota Balad, provinsi Salahuddin, sementara pasukan Irak berhasil menahan serangan ISIS ke kota tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL