palestina rammouni

Hassan Yousef Rammouni

BaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Pemukim Zionis Israel kembali melakukan aksi brutal terhadap warga Palestina, yang kali ini dilakukan dengan cara menggantung seorang warga Palestina di Baitul Maqdis Timur (Jerussalem).

Sebagaimana dilaporkan PressTV, sumber-sumber lokal menyebutkan bahwa korban adalah Hassan Yousef Rammouni, 32 tahun, yang bekerja sebagai sopir bus. Korban diculik para pemukim Zionis saat sedang mengemudi bus untuk pulang dari bekerja pada Minggu (16/11), kemudian dibunuh dengan cara digantung di dalam bus di kawasan Ras al-Amus.

Sumber-sumber itu mengatakan bahwa pada jenazah korban ditemukan bekas ketercekikan di bagian leher serta bakas-bekas kekerasan dan penganiayaan di bagian tubuh lainnya.

Insiden ini tak urung menambah panas situasi di Baitul Maqdis yang belakangan ini terus bergejolak. Warga Palestina menggelar unjuk rasa protes terhadap pembunuhan tersebut hingga terjadi lagi bentrokan antara massa Palestina dan pasukan Israel.

Kerusuhan meluas di Baitul Maqdis Timur setelah terjadi kasus penembak matian pemuda Palestina, Khairudin Hamdan, oleh tentara Israel di Kfar Kana di wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948) pada tanggal 8 November lalu.

Polisi Israel menyatakan bahwa Hamdan terpaksa ditembak karena berusaha menyerang polisi, namun dalam rekaman video yang dirilis setelah kejadian terlihat tentara Israel keluar dari mobil dan langsung melepaskan tembakan ke arah Hamdan.

Menyusul merebaknya aksi protes dan kerusuhan akibat kasus tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menginstruksikan tindakan represif untuk menumpas para pemrotes.

Di pihak lain, warga Palestina menyatakan akan terus menggelar aksi protes hingga tentara Israel yang membunuh Hamdan diseret ke meja pengadilan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL