Menlu UEA Anwar Gargash

Doha, LiputanIslam.com –  Jurnalis Qatar Mohammed al-Marzouqi melontarkan kecaman pedas terhadap negara-negara yang memboikot Qatar, terutama Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) Anwar Gargash yang sebelumnya telah menyatakan bahwa apa yang dilakukan Saudi dan sekutunya, termasuk UEA, terhadap Qatar bukanlah “blokade” melainkan sekedar “boikot”.

Al-Marzouqi menilai Gargash hanya berkelit karena seandainya mereka memang dapat “mencekik” Qatar niscaya mereka sudah melakukannya tanpa segan dan ragu lagi.

“Anda telah gagal, dan upaya Anda gagal,” cuitnya di Twitter, Senin (12/6/2017).

Ditujukan kepada Qarqash dia menyebutkan, “Seandainya Anda dapat menutup pelabuhan dan udara serta mencekik bangsa (Qatar) ini niscaya Anda tidak akan ragu melakukannya. Itulah impian Anda tapi gagal, dan sepak terjang Anda gagal. Sejarah Qatar mencatatnya tanggal 10 Ramadhan.”

Dia menambahkan bahwa pada 10 Ramadhan telah tercatat aksi pengkhianatan dan blokade yang menjadi metode UEA bersama negara-negara dan para pemimpin yang telah membuat keputusan ini.

“Bukan untuk membangkit kebencian kepada generasi demi generasi, melainkan supaya mereka mengetahui kehinaaan tingkah Anda. Manhaj 10 Ramadhan mengandung lembaran hitam dengan hitamnya nama-nama orang yang terlibat dalam pengkhianatan, dan berpartisipasi dalam mobilisasi negara-negara lain dengan kedustaan, penipuan, dan kebejatan Anda dalam kebencian,” imbuhnya.

Di bagian akhirnya dia menyebutkan bahwa pada tanggal 10 Ramadhan juga terdapat “prasasti kehormatan bagi para tokoh dan berbagai lembaga serta negara saudara kandung dan sahabat, dan kami akan membuatkan kenangan bagi generasi demi generasi tentang keberpihakan mereka bersama kami dalam melawan pengkhianatan.” (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL