Beirut, LiputanIslam.com –  Moshe Arens, politisi Israel yang pernah menduduki berbagai jabatan strategis di negara ilegal Zionis ini, terutama sebagai menteri pertahanan, mengungkapkan kerisauannya terkait dengan potensi hujan rudal Hizbullah Lebanon terhadap Israel.

Sebagaimana dilaporkan al-Ahed, Selasa (30/5/2017), dalam wawancara dengan koran Israel Hayoum saat ditanya mengenai ancaman terbesar bagi keamanan Israel Arens mengatakan, “Apa yang kita hadapi sejak dulu ialah ancaman rudal Hizbullah di Lebanon, yang berpotensi menimbulkan kerusakan besar jika diluncurkan terhadap kita.”

Dia menambahkan, “Tidak bisa  jutaan warga dimasukkan ke ruang bawah tanah, dan tak bisa pula dua kawasan Azrieli dan Tel Aviv dilindungi. Jika puluhan ribu rudal dilesatkan maka kemungkinan akan terjadi kerusakan besar.”

Dia kemudian mengingatkan bahwa bagaimanapun juga keselamatan warga Israel harus dilindungi dan jangan sampai diterlantarkan di ruang terbuka.

Dia juga menyebutkan bahwa penarikan pasukan Israel yang dulu dilakukan oleh Ehud Barak telah menimbulkan resiko di mana sebagian besar wilayah Israel terancam hujan rudal .

“Sekarang setiap orang di Israel terancam bahaya ini, dari kawasan Dan di utara hingga kawasan Eilat di selatan. Harus ada jaminan bahaya ini tidak menjadi kenyataan,” pungkasnya. (mm/alhadathnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL