Damaskus, LiputanIslam.com –  Presiden Suriah Bashar al-Assad menyatakan bahwa kemenangan militer Pasukan Arab Suriah (SAA) dan terhalaunya kawanan teroris dari banyak wilayah Suriah membuka peluang untuk pencapaian hasil-hasil politik.

Dalam pertemuan dengan Wakil Menlu Iran Jabir Ansari di Damaskus, ibu kota Suriah, Ahad (15/7/2018), Presiden al-Assad mengatakan,  “Penumpasan teroris di sebagian besar wilayah Suriah telah menciptakan peluang kondusif untuk mencapai hasil-hasil di tataran politik yang dapat menyudahi perang terhadap Suriah.”

Dia melanjutkan, “Hanya saja, yang menghalangi hal itu ialah kebijakan dan prasyarat yang ditetapkan oleh negara-negara penyokong terorisme.”

Hal tersebut dikatakan al-Assad setelah SAA berhasil membebaskan kawasan Ghouta Timur, seluruh wilayah provinsi Damaskus, dan belakangan ini sebagian besar wilayah provinsi Daraa yang menjadi basis pertama aksi protes dan pemberontakan pada Maret 2011 yang kemudian merebak menjadi perang berskala luas yang bahkan melibatkan berbagai negara.

SAA kini telah menguasai sebagai besar wilayah negara ini dan terus menggempur kelompok-kelompok teroris dan pemberontak yang tersisa. (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*