abu azrael2Fallujah, LiputanIslam.com –  Komandan pasukan relawan Irak al-Hasdh al-Shaabi, Ayub Falih Ayyub Faleh al-Rubaie  alias Abu Azrael menyatakan bahwa kota Fallujah, provinsi Anbar, Irak, sebenarnya sudah bisa dibebaskan hanya dalam hitungan hari seandainya operasi pembebasan kota ini tidak mempertimbangkan keselamatan warga sipil.

“Malam ini kita akan serbu Fallujah dan mengembalikannya ke pangkauan negeri ini… Di sini Fallujah, mana kalian wahai Baiji, mana kalian wahai Tikrit. Benar, kami para jawara telah datang untuk membabat kepala kalian, tapi sekarang Baiji bersama kita,” serunya dengan suara lantang dalam sebuah rekaman video keberadaan diri dan pasukannya di Fallujah yang dimuat situs berita al-Alam, Jumat (27/5).

Dia bersumpah, “Demi Allah, seandainya kami tidak takut kepada Allah, niscaya kalian sekarang sudah jadi abu. Tapi kami takut kepada warga sipil, dan kemarin malam kami menerima beberapa warga sipil.”

Dia menegaskan bahwa Fallujah sudah jadi pusat operasi militer.

“Penduduk sudah diberitahu dari pesawat udara bahwa serbuan akan dilancarkan malam ini,” terangnya.

Abu Azrael mengalami “penampakan” di Fallujah setelah satu bulan beredar kabar bahwa dia berada di Aleppo, Suriah, untuk membantu pasukan pemerintah Suriah menumpas kawanan teroris di sana. abu azrael

Abu Azrael adalah komandan Brigade Imam Imam Ali yang bernaung di bawah al-Hasdh al-Shaabi. Dia adalah tokoh pejuang yang sangat popular di tengah masyarakat Irak sehingga menjadi ikon propaganda pasukan relawan tersebut.

Disebutkan bahwa pria berusia 37 tahun dengan postur tubuh tinggi besar dan tegap serta bercambang lebat itu terpaksa meninggalkan pekerjaannya sebagai dosen matematika di sebuah universitas agar dapat bergabung dengan pasukan relawan. (mm)  

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL