gadis suriah dan kaum pria saudiBeirut, LiputanIslam.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Arab Saudi dilaporkan telah mengeluarkan izin bagi kaum pria negara ini untuk “membeli” anak-anak gadis pengungsi Suriah yang masih di bawah umur dan ditampung di berbagai panti asuhan di Lebanon.

Menurut laporan FNA, telah tersiar sebuah dokumen yang menunjukkan bahwa Kemendagri Arab Saudi terlibat dalam praktik penjualan anak-anak gadis pengungsi Suriah kepada kaum pria Saudi.

Disebutkan bahwa Kemendagri Arab Saudi telah mengeluarkan surat kesepakatan untuk sebuah panti asuhan di Lebanon yang menampung sebagian anak gadis pengungsi Suriah. Dalam surat itu dinyatakan bahwa panti asuhan itu memiliki izin melepaskan anak-anak gadis yatim piatu di bawah umur yang kedua orang tuanya terbunuh dalam perang Suriah untuk “dinikahi” oleh kaum pria Saudi.

Laporan dari berbagai media, lanjut FNA, menyebutkan bahwa sebagian besar pernikahan ini tidak berlangsung lama, dan bahkan tidak sampai satu bulan. Karena itu, para gadis belia itu sebenarnya dijual, dan dibandrol dengan harga sekitar 500 Dolar Amerika Serikat.

Koran al-Marsd bulan lalu melaporkan bahwa kaum pria Saudi telah mendatangi kamp-kamp pengungsi Suriah dan menghubungi anak-anak gadis dan orang tua mereka untuk menikahi mereka secara siri atau bawah tangan dengan iming-iming bantuan kesejahteraan. Namun demikian, setelah pernikahan terjadi, tak sampai satu bulan anak-anak gadis itu ditelantarkan atau dipulangkan ke orang tuanya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL