mesir husain haekal cbcKairo, LiputanIslam.com – Penulis dan cendikiawan Muslim terkenal Mesir, Mohammad Husain Haekal, menyatakan Yaman menang meskipun dikeroyok oleh Arab Saudi dan sembilan negara Arab sekutunya yang tergabung dalam koalisi Arab.

Penilaian itu dinyatakan Haekal, Jumat (18/9) dalam catatannya di sebuah media sosial sembari menyebutkan bahwa koalisi Arab hanya berkoar menang, padahal sudah sekian bulan melancarkan serangan tapi dapat menyudahi perang.

“Resistensi, kesolidan dan pertahanan rakyat Yaman atas tanah airnya di depan agresor sangat mengagumkan dan terpuji,” tulisnya, sebagaimana dilaporkan IRNA.

Penulis buku “Sejarah Hidup Muhammad Saw” itu juga menegaskan, “Saya membela Yaman karena Arab, dan perang di negara ini adalah pertempuran untuk hidup atau mati.”

Ditujukan kepada pasukan koalisi, Haekal menyatakan, “Yaman terlampau besar untuk dapat memenuhi ambisi dan ketamakan kalian. Saya yakin Yamanlah pemenang utama perang ini, dan seandainya bukan karena ada instruksi dari Amerika kita tidak menyaksikan kejahatan seperti itu di Yaman.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL