Damaskus, LiputanIslam.com – Kamar Dagang Damaskus menyatakan kesiapannya memenuhi komoditas yang dibutuhkan oleh Yordania sebagai persiapan menyambut kunjungan pertama kalinya dalam lima tahun terakhir delegasi perindustrian Yordania yang akan dipimpin oleh pengusaha Yordania Adnan Abu Raghib ke Suriah dalam waktu dekat ini.

Kamar Dagang Damaskus, Kamis (5/4/2018), menyatakan bahwa mitranya di Yordania telah meminta kepadanya untuk membantu pemulihan ekspor produk Suriah ke Yordania.

Delegasi perdagangan dan industri Yordania yang rencananya akan berkunjung ke Damaskus itu terdiri atas 30 orang, dan akan membicarakan pemulihan kerjasama dagang Yordania dengan Suriah.

Media Suriah mengutip pernyataan kepala Kamar Dagang Damaskus Sameer Dabbas bahwa selama Suriah dilanda perang Yordania sangat membutuh produk Suriah, dan pasar-pasar Yordania sangat kesulitan tanpa Suriah.

“Kami siap memenuhi permintaan Yordania,” ungkap Dabbas.

Dia mengaitkan kunjungan delegasi Yordania itu dengan kemenangan yang telah dicapai tentara Suriah di medan pertempuran melawan pemberontak dan teroris.

“Berbagai negara kembali kepada kami setelah kemenangan ini,” ungkapnya.

Belum ada komentar dari pihak Yordania atas pernyataan Dabbas mengenai pemulihan kerjasama dagang Suriah-Yordania setelah lima tahun Suriah dikucilkan oleh berbagai negara, termasuk Yordania, tersebut. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*