Sanaa, LiputanIslam.com – Ketua Dewan Tinggi Revolusi Yaman Mohammad Ali al-Houthi memastikan bahwa negara-negara Arab yang berkoalisi dalam serangan militer ke Yaman tidak akan mungkin akan berkoalisi anti Israel dan membela kota suci al-Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem).

Hal ini dia kemukakan dalam orasinya pada unjuk rasa akbar rakyat Yaman yang digelar untuk mengutuk kekejaman pasukan Zionis Israel di Gaza dan pemindahan Kedubes Amerika Serikat (AS) untuk Israel dari Tel Aviv ke Al-Quds (Yerussalem).

Ali al-Houthi menegaskan bahwa isu Palestina adalah isu nomor wahid bagi umat Islam dan bahwa keputusan Presiden AS memindah Kedubesnya itu harus ditolak dan dilawan. Dan dia optimis bahwa perjuangan rakyat Palestina tidak akan sia-sia.

“Akan datang suatu hari di mana musuh akan menyerah, hak akan kembali kepada pemiliknya, dan hak rakyat Palestina tidak akan musnah, dengan izin Allah… Kami berpesan kepada orang-orang Palestina, teguhlah dan tetap berjihad demi meraih hak-hak kalian,” lanjutnya.

Dia kemudian memastikan bahwa rezim Arab Saudi dan sekutunya tidak akan memerangi Israel demi Al-Quds dan Palestina.

“Musuh yang berkoalisi anti Yaman demi status seseorang tidak akan berkoalisi demi status Al-Quds,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Kita tidak melihat ‘Badai Mematikan’ (nama sandi operasi militer Saudi dan sekutunya terhadap Yaman) demi al-Quds dan demi pemecahan blokade atas Palestina. Badai ini seharusnya hanya untuk melawan musuh umat Islam.”

Dia menyerukan kepada negara-negara Arab dan Israel untuk membentuk aliansi pasukan demi membebaskan Palestina dari cengkraman kaum Zionis. Dia memastikan Yaman akan bersama Arab Saudi dan sekutunya jika mereka membentuk pasukan untuk memerangi Israel.

Dia kemudian mengimbau Mesir, Sudan, dan Yordania untuk bergerak membebaskan Palestina daripada menuruti nafsu Arab Saudi memerangi Yaman.

“Kami tegaskankepada kepada mereka yang terlibat dalam perang terhadap Yaman; Pergilah dan berjihadlah di Palestina… Pergilah demi pembebasan kembali al-Quds daripada diam menyaksikan keputusan Trump,” serunya.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*