hizbullah dan suriahBeirut, LiputanIslam.com –  Pejabat hubungan luar negeri Hizbullah, Lebanon, Syeikh Ali Da’mush  memastikan bahwa hasil-hasil di medan pertempuran melawan kelompok-kelompok teroris di Suriah semakin menguntungkan pihak Suriah dan sekutunya sehingga keamanan dan stabilitas Lebanon praktis juga menjadi lebih terpelihara.

Sebagaimana dilaporkan IRNA, Kamis (11/2), hal itu dia katakan dalam pertemuan dengan sebuah delegasi yang mewakili beberapa lembaga dan partai politik Italia di Beirut, ibu kota, Lebanon.

Dia juga mengatakan, “Lebanon sedang menghadapi dua ancaman utama, yaitu Rezim Zionis (Israel) dan terorisme kaum takfiri… Hizbullah menginginkan terjaganya persatuan semua komponen rakyat dan pilar-pilar politik Lebanon, khususnya untuk menghadapi ancaman Israel dan terorisme takfiri.”

Dia menambahkan bahwa para pejuang Hizbullah dan tentara Lebanon berhasil membendung eskalasi pengaruh kaum takfiri di Lebanon, sementara di Suriah pasukan pemerintah dan sekutunya semakin berada di atas angin.

“Di medan pertempuran maupun di kancah politik, kondisi Suriah sudah berubah dan menguntungkan pemerintah Suriah dan sekutunya. Berbagai kemenangan (pasukan Suriah dan sekutunya) di medan pertempuran, terutama di bagian utara Rif Aleppo, telah mengacaukan perimbangan kekuatan-kekuatan global dan regional. Negara-negara pendukung kelompok-kelompok teroris yang telah menyuplai dana dan senjata kepada mereka adalah pihak yang paling dirugikan,” paparnya.  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL