Sheikh Qassem 132_1

Wakil Sekjen Hizbullah Syeikh Naim Qassem

Beirut, LiputanIslam.com –  Wakil Sekjen Hizbullah Lebanon, Syeikh Naim Qassem, menegaskan bahwa perang melawan kaum takfiri (ekstrimis yang mudah mengafirkan lawan pendapat) di Suriah merupakan bagian dari perang melawan Rezim Zionis Israel.

“Berperang melawan para takfiri di Suriah adalah bagian dari perang melawan Rezim Zionis. Perjuangan dan pengorbanan para mujahidin muqawamah (perlawanan terhadap Israel) di Suriah adalah untuk membela poros muqawamah  dan generasi-generasi mendatang di depan konspirasi Zionisasi kawasan,” katanya dalam pertemuan dengan para tokoh berbagai partai politik Suriah di sisi selatan kota Beirut, ibu kota Lebanon, Rabu (2/11/2016).

Para tokoh partai Suriah itu datang ke Beirut untuk menyatakan penghargaan mereka atas pengorbanan Hizbullah dalam membantu Suriah memerangi para teroris takfiri.

“Kesolidan rakyat, tentara dan pemimpin Suriah serta kerjasama dengan kubu muqawamah merupakan pilar utama dalam perang melawan para takfiri, dan kekandasan konspirasi  Zionis takfiri di Suriah akan mengandaskan konspirasi yang sama di seluruh kawasan (Timteng), termasuk Palestina dan Lebanon,” lanjutnya.

Menurutnya, Suriah telah dijadikan gerbang untuk agresi multinasional terhadap kawasan, dan aksi ini tak dapat dihadang kecuali dengan semangat perjuangan dan pengorbanan segenap jiwa dan raga.

“Tak ada pilihan di depan kita kecuali resistensi, keteguhan dan pengorban demi mematahkan agresi multinasional terhadap kawasan,”ujarnya.

Dia memastikan bahwa ambisi para agresor tidak tercapai di Suriah.

“Musuh-musuh kita tidak akan berhasil, konspirasi mereka terhadap Suriah tak dapat diwujudkan, dan karena itu mereka bermaksud membalas dendam dan melakukan aksi pembunuhan dan penghancuran lebih banyak,” terangnya.

Dia menambahkan bahwa krisis Suriah hanya bisa diselesaikan melalui jalur politik, meskipun terlambat karena perang sudah lima setengah tahun berkobar. (mm/irna)

DISKUSI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL