Hizbullah Syeikh Nabil QaoukBeirut, LiputanIslam.com – Wakil Ketua Dewan Eksekutif Hizbullah Lebanon Syeikh Nabil Qauk menyatakan bahwa mimpi rezim Arab Saudi untuk menggulingkan pemerintah Suriah sudah berakhir untuk selamanya, dan Hizbullah akan terus memerangi kaum takfiri di Suriah karena perang ini berpengaruh bagi masa depan Lebanon.

“Impian rezim Saudi yang dinyatakan sebelumnya bahwa mereka hendak menggulingkan pemerintahan di Suriah, baik secara politik maupun militer, yakni baik melalui jalur politik maupun dengan kekuatan, sudah berakhir dan tak akan kembali lagi,” katanya dalam pidato pada sebuah acara mengenang syuhada Hizbullah di Bint Jbeil, Lebanon, sebagaimana dilansir al-Alam, Selasa (23/8/2016).

Dia menjelaskan bahwa di Suriah terjadi perimbangan baru yang sudah membuktikan ketidak berdayaan Saudi menggulingkan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad meskipun Saudi telah mengerahkan segenap kemampuannya dalam menyuplai senjata untuk para teroris dan pemberontak Suriah serta menempuh jalur diplomasi internasional.

“Apalagi ketika kita bicara tentang lima tahun resistensi dan mengenai perimbangan baru yang menghasilkan benteng kokoh yang menghadang segala bentuk agresi Saudi atau kaum takfiri,” lanjutnya.

Mengenai perang melawan para teroris takfiri Syeikh Qauk menegaskan, “Kami konsen pada perang melawan para takfiri di Suriah, karena hasilnya akan menentukan masa depan Lebanon. ISIS dan al-Nusra adalah bahaya besar bagi setiap orang Labanon dan bagi negara Lebanon yang jelas tidak bisa hidup berdekatan dengan sarang teroris takfiri, baik di dalam maupun di sekitar perbatasan.”

Dia menambahkan, “Pada gilirannya, sudah menjadi kewajiban nasional bagi kita untuk melanjutkan perang melawan eksistensi takfiri di dalam wilayah Lebanon maupun di luar perbatasan demi melindungi penduduk dan negeri kita. Demikianlah kami mengemban tanggungjawab, dan kami bukan tergolong orang yang berlepas tangan dari tanggungjawab nasional dan menelantarkan penduduknya. Pertempuran ini adalah pertempuran eksistensi dan harkat kemanusiaan, karena bahaya takfiri mengincar setiap orang.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL