Beirut, LiputanIslam.com –   Kelompok pejuang Islam Lebanon, Hizbullah, meluncurkan sebuah game tiga dimensi (3D) yang diberi nama “Pertahanan Suci, Membela Negara dan Kesucian” serta  mengandung konten-konten mengenai pengalaman kelompok ini dalam mempertahankan makam Sayyidah Zainab bin Ali bin Abi Thalib RA di dekat Damaskus, ibu kota Suriah.

Seperti dilaporkan TV Al-Manar milik Hizbullah, game itu menggambarkan semangat dan pengorbanan dalam perjuangan melawan gerombolan teroris takfiri yang bermaksud menghancurkan tempat-tempat suci dan negara.  Game perang ini dipromosikan dengan seruan: “Mari bersama para pejuang membela negara dan kesucian.”

Game yang juga mengangkat slogan “Membela Negara dan Kesucian” ini terdiri atas beberapa tahap yang memadukan unsur agama, politik, dan militer.

Pembuat permainan digital ini mengatakan, “Game ini merupakan simulasi yang bertujuan menguatkan tahap demi tahap pertahanan suci melawan kelancangan kaum takfiri serta proyek Amerika dan Zionis.”

Di babak pertama pemain berziarah ke makam Sayyidah Zainab RA dan dapat berkeliling di sekitar komplek makam serta berinteraksi dengan lingkungan spiritual di sana.

Di babak kedua yang disebut “Tahap Pembelaan Makam” akan terlihat orang-orang di sana menyebutkan “tingkat bahaya yang mengancam makam suci sehingga pemain harus membelanya dan mencegah masuknya kelompok-kelompok takfiri bersenjata karena ini merupakan pembelaan atas kesucian.”

Sejak tahun 2013 Hizbullah secara terbuka ikut terlibat dalam perang mendukung pemerintahan Presiden Bashar Assad melawan pemberontak dan teroris di Suriah. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*