hezbollah lebanon 2Beirut, LiputanIslam.com – Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah Syeikh Naim Qassim menyatakan bahwa ledakan bom yang menciderai beberapa pasukan patroli Israel di kawasan pertanian Shebaa, Lebanon selatan, yang terjadi Selasa sore kemarin (07/10) merupakan pesan tegas Hizbullah terhadap Rezim Zionis Israel. Dia juga mengatakan bahwa para teroris takfiri kalah telak dalam pertempuran dengan Hizbullah di kawasan Bretal di bagian timur Lebanon Ahad lalu (5/10).

“Operasi di wilayah pertanian Shebaa dengan semua sasarannya telah dilakukan dengan sumpurna, dan pesannnya semata-mata untuk Zionis. Tujuannya ialah untuk kami katakan kepada musuh, Rezim Zionis, bahwa kubu muqamawah (perlawanan) dalam kondisi siap dan jangan sampai mereka berpikir bahwa jika mereka mengagresi Lebanon maka kami akan duduk menonton. Mereka telah memahami dan menerima pesan ini dengan baik, ” ungkapnya dalam wawancara dengan OTV yang dekat Partai Gerakan Kebebasan Patriotik Lebanon Selasa malam kemarin.

Sebuah regu operasi pasukan Hizbullah yang menamakan dirinya regu Syahid Hasan Ali Haidar Selasa sore berhasil meledakkan kendaraan lapis baja Israel di wilayah pertanian Shebaa. Menurut pihak Israel, dua tentara Zionis cidera akibat ledakan tersebut.

Pada wawancara yang sama Naim Qassim juga menegaskan bahwa kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan Front al-Nusra telah menderita kekalahan telak dalam pertempuran dengan Hizbullah di kawasan Bretal di bagian timur Lebanon. (Baca juga: Coba Ganyang Hizbullah di Lebanon, Belasan Teroris ISIS Temui Ajal)

“Pasukan Hizbullah berhasil membunuh puluhan teroris takfiri, dan kini Hizbullah bukan saja telah memperkuat posisi-posisi sebelumnya di sana, tetapi juga telah mendatangi tiga kawasan lain,” katanya.

Dia menjelaskan, “Kelompok teroris itu berusaha menghubungkan kawasan Zabdani, Suriah, dengan wilayah pegunungan Qalamoun yang juga terletak di Suriah melalui wilayah pegunungan Bretal hingga Yunin serta berusaha membuka akses jalan bagi mereka di beberapa desa menjelang musim dingin yang mematikan, namun semua upaya itu gagal total dalam arti yang sesungguhnya, dan tak ada satupun tujuan mereka yang tercapai. Pasukan muqawamah terus menerpong, siap bertempur dengan musuh, dan terus mengintai mereka.” (Baca juga: Pemimpin Kristen Maronit: Tanpa Hizbullah, ISIS Sudah Masuk ke Lebanon)

Menurutnya, kawanan teroris itu berusaha memasuki delapan di antara sekian pangkalan Hizbullah di dataran tinggi Bretal, termasuk pangkalan Ain Saah. Dalam serbuannya mereka semua berhasil memasuki pangkalan Ain Saah, tapi kemudian mereka terusir dan bahkan pasukan Hizbullah menguasai tiga kawasan baru. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL