Beirut, LiputanIslam.com –  Para pejuang Hizbullah, Jumat malam (21/7/2017), menguasai beberapa area  lagi di Juroud Arsal di perbatasan Lebanon-Suriah yang semula dikuasai oleh kawanan teroris Jabhat al-Nusra.

Kantor berita Lebanon, NNA, melaporkan bahwa Hizbullah menguasai Wadi Daqiq dan Wadi Zaarour, termasuk tiga posisi al-Nusra di tenggara Arsal, bersamaan dengan keberhasilan mereka menguasai beberapa posisi lain di Jabal al-Qanzah, Joroud Arsal.

Saluran TV al-Manar milik Hizbullah melaporkan bahwa milisi pimpinan Sayyid Hassan Nasrallah ini menguasai dataran tinggi al-Karrah, Dhalil al-Hajja, dan Harf al-Sa’bah di Joroud Falita, dan menguasai pula posisi Ra’ad 1, 2, dan 3 serta Taftanaz di Jabal Al-Anzah.

Sebelumnya di hari yang sama Hizbullah menguasai penuh kawasan al-Rahwah dan posisi al-Hawah di Joroud Arsal, sementara tentara Lebanon menggempur kawanan bersenjata yang mencoba menyusup ke wilayah Arsal.

NNA menyebutkan bahwa pasukan Hizbullah telah memasang benderanya dan mencopot bendera Jabhat al-Nusra di posisi yang dinilai strategis untuk membuka jalan menuju kawasan Wadi al-Khail dan Wadi al-Dab tersebut.

Saat itu tentara Lebanon juga mengerahkan persenjataan berat dan menggempur kawanan teroris yang berusaha menyusup melalui ke Arsal. (mm/almanar)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL