Beirut, LiputanIslam.com –  Milisi pejuang Hizbullah Lebanon melanjutkan operasi militer untuk membersihkan kawasan Jaroud Arsal di sisi timur Lebanon dari keberadaan kawanan teroris Jabhat al-Nusra. Rabu (25/7/2017) mereka bergerak menuju daerah al-Malahi dan Wadi Hamid sembari menyebutnya “operasi tahap akhir pembebasan”  Jaroud Arsal.

Hizbullah mengerahkan artilerinya dan menggempur secara masif semua titik keberadaan Jabhat al-Nusra di Wadi Hamid, sementara jet-jet tempur Suriah juga andil dengan menggempur “area terakhir” yang diduduki Jabhat al-Nusra di kawasan al-Zamrani, Jaroud Arsal, di wilayah perbatasan Lebanon – Suriah setelah negosiasi Jabhat al-Nusra dengan Hizbullah melalui mediator gagal.

Di sisi lain, tentara Lebanon meningkatkan pengawasannya di sekitar Jaroud Arsal untuk mencegah penyusupan para anggota al-Nusra dari sana ke kamp-kamp pengungsi ketika Hizbullah mengejar kawanan teroris cabang al-Qaeda itu dengan gempuran artileri dan roket. Tentara Lebanon juga gencar berpatroli untuk mencegah penyusupan teroris dari wilayah Suriah ke wilayah Lebanon.

Operasi pembasmian teroris di Jaroud Arsal, Lebanon timur, dan Qalamoun, Suriah, dimulai oleh Hizbullah dan tentara Suriah sejak Jumat pagi 21 Juli lalu. (mm/nna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL