Beirut, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Lebanon menegaskan bahwa unjuk rasa akbar peringatan ke-42 Hari Bumi Palestina merupakan aksi dahsyat yang membuat frustasi semua pihak yang memusuhi maupun yang “mengkhianati” bangsa Palestina.

“Unjuk rasa yang diikuti oleh massa dalam jumlah besar ini membuat musuh-musuh Palestina serta para pengkhianat mereka frustasi dalam masalah ini. Aksi ini merupakan reaksi tegas terhadap apa yang dinamai ‘Deal of The Century’, serta memperlihatkan konsistensi orang-orang Palestina kepada hak-hak sejarah dan nasional mereka, dan bahwa mereka tidak mungkin akan melepaskan haknya, betatapun besarnya pengorbanan mereka,” ungkap Hizbullah dalam sebuah statemennya, Jumat (30/3/2018).

Hizbullah menilai aksi ini sebagai peristiwa di mana bangsa Palestina di Gaza telah memperlihatkan semangat perjuangan dalam bentuknya yang terbaik dan menegaskan kembali bahwa isu Palestina hidup.

“Kami di Hizbullah menyampaikan salam hormat kepada orang-orang Palestina di Hari Bumi, sekaligus mengucapkan belasungkawa atas gugurnya para syuhada,” ungkap Hizbullah.

Hizbullah kemudian menegaskan pihak mendukung secara mutlak perjuangan dan jihad bangsa Palestina sampai terwujudnya kemenangan atas kaum Zionis Israel.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, unjuk rasa akbar ini direaksi oleh pasukan Zionis Israel dengan kekerasan hingga jatuh belasan korban jiwa dan ribuan korban cidera.  (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*