hantu jordaniaRamtha, LiputanIslam.com – Sebuah rekaman video berjudul “Pengantin Jin” beredar dan menghebohkan media sosial Jordania sejak Rabu malam kemarin (10/12). Ngerinya, video penampakan hantu yang dilansir oleh lembaga pemberitaan Jordania al-Madenahnews itu sekaligus merekam detik-detik menjelang kematian dua anak muda yang merekamnya.

Disebutkan bahwa dua anak muda di Jordania sedang mengendarai sebuah mobil di malam hari menuju kota Irbid melalui jalur Ramtha- Bishri, di bagian utara Jordania dekat perbatasan Suriah. Namun, setibanya di sebuah kawasan bernama Lembah Shalalah yang gelap dan sepi, keduanya dikejutkan oleh penampakan hantu nenek di bahu jalan tanah.

Dalam video berdurasi 3 menit 10 detik itu terlihat sosok nenek bungkuk bertongkat dengan rambut terurai hingga menutupi bagian kanan dan kiri dada serta berpakaian serba putih sehingga terlihat menyala di tengah kegelapan malam. Cahaya lampu depan mobil memperlihatkan daerah itu tak berpenghuni dan dikitari oleh rumput-rumput ilalang.

Sosok itu berjalan tertatih dan terbungkuk-bungkuk. Saat mobil terhenti, sosok itu bergerak mendatangi mobil, dan mobilpun mundur dibarengi suara panik dua pemuda di dalamnya. Sosok itu sempat berhenti lagi namun kemudian tiba-tiba bergerak lagi hingga suara teriakan dua pemuda itu membahana lagi untuk mengusir makhluk itu.

Sosok ganjil itu terus mendekati mobil dengan bergerak lebih cekat, namun dengan tetap berjalan tertatih dengan tongkat di tangan kiri dan rambut yang berayun-ayun sehingga terlihat sangat menyeramkan, sementara mobil terus bergerak mundur diiringi jeritan tangis yang semakin kencang hingga terjerumus ke jurang yang ada di belakangnya.

Menurut cerita yang berkembang luas dalam desas-desus mengenai video hantu, sebagian orang memang tak jarang melihat penampakan hantu “pengantin jin” itu, namun tidak dapat membuktikannya karena takut. Rupanya, meski dalam kondisi ketakutan, kedua pemuda itu tetap bersikeras mempertahankan posisi lensa kameranya ke arah hantu hingga mereka tak sadar bahwa di belakang mobil terdapat jurang.

Videonya dalam disaksikan di bawah ini:

“Sering ada kecelakaan di kawasan Lembah Shalalah, dan ada korban-korban tewas yang tak diketahui sebabnya,” kata sebagian orang.

Menurut al-Madenahnews, dalam video itu terlihat dua anak muda di dalam mobil berusaha kabur, namun yang terjadi justru mobilnya terjerumus ke dalam jurang, dan merekapun tewas bersama misteri kejadiannya. Namun, lanjut al-Madenahnews, beberapa lama kemudian misteri itu terungkap setelah rekaman video ditemukan tersimpan dalam telefon genggam milik salah satu korban.

Sejak video itu beredar, hampir tidak ada lagi mobil yang melintas di jalan daerah tersebut di malam hari.

Aparat keamanan di kota Ramtha mengaku jarang sekali melihat lalu lalang mobil seperti biasanya. Namun aparat mengatakan mobil tak melintas karena para pengendara takut kepada patroli aparat yang belakangan berjaga-jaga di jalan Bishri antara Ramtha dan Irbid. Lho, kok?  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL