Dubai, LiputanIslam.com –  Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11//8/2017), menyatakan satu unit helikopternya terhempas dan menyebabkan empat tentaranya tewas di provinsi Shabwa di Yaman selatan.

Pasukan UEA yang tergabung dalam pasukan kaolisi Arab pimpinan Arab Saudi ditempatkan di Yaman selatan. Beberapa sumber menyatakan bahwa di kawasan itu juga terdapat penjara-penjara rahasia yang dikelola oleh tentara UEA.

Pasukan koalisi tersebut melancarkan agresi Newmiliter ke Yaman sejak 26 Maret 2015 sampai sekarang dengan dalih membela presiden tersingkir Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi melawan milisi Ansarullah (Houthi) yang bersekutu dengan pasukan mantan presiden Ali Abdullah Saleh.

Saudi semula bersumbar akan dapat menumpas Ansarullah dalam hitungan hari atau minggu, tapi sampai sekarang  pasukan Ansrullah-Saleh masih tetap tangguh dan menguasai Sanaa, ibu kota Yaman, sementara belasan ribu orang yang sebagian warga sipil terbunuh akibat serangan udara Saudi dan sekutunya secara membabi buta. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL