israel rawat terorisDamaskus, LiputanIslam.com –   Kantor berita Suriah, SANA, Jumat (4/9) melaporkan bahwa satu unit helikopter milik rezim Zionis Israel telah mengevakuasi beberapa korban luka parah di antara anggota kelompok teroris Jabhah al-Nusra di Suriah untuk mendapat perawatan di wilayah Israel.

Evakuasi itu dilakukan pada Kamis malam lalu (3/9) terhadap enam anggota Jabhah al-Nusra yang merupakan cabang jaringan teroris al-Qaeda di Suriah.

Dilaporkan pula bahwa beberapa waktu lalu sekelompok warga di wilayah Golan yang diduduki Israel menghalangi mobil militer Israel yang mengevakuasi korban luka dua anggota Jabhah al-Nusra hingga satu di antara keduanya tewas.

Menyusul peristiwa ini tentara Zionis menyerbu rumah-rumah penduduk dan menangkap banyak warga.

Media Israel saat memberitakan peristiwa itu menyebutkan bahwa tentara Israel telah melarikan seorang pemuda yang menderita luka-luka ke Ziv Medical Center di kota Safed di bagian utara Israel.

Radio Israel Jumat pagi kemarin juga memberitakan bahwa tentara Israel telah mengevakuasi lima korban luka parah dan melarikannya ke sebuah rumah sakit di kota Haifa.

Sumber-sumber berita dan intelijen memastikan adanya ikatan erat Israel dengan kelompok-kelompok teroris di kawasan sekitarnya, terutama Suriah.

SANA menyebutkan bahwa Jabhah al-Nusra menjalankan operasinya bahkan dengan bantuan dana dan senjata dari militer Zionis serta dikoordinasi penuh oleh pasukan Israel.

Suriah dilanda gejolak pemberontakan sejak 2011 yang kemudian diperparah oleh gelombang kemunculan kelompok-kelompok teroris semisal ISIS dan Jabhah al-Nusra. Gejolak ini telah menelan 230,000 korban jiwa. Banyak indikasi yang menunjukkan bahwa AS dan sekutunya berada di balik gelombang pemberontakan dan menjamurnya kelompok-kelompok teroris di Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL